Jumat, 23 Agustus 2013

travian cheat

2 komentar

travian cheat


MENANG BERMAIN TRAVIAN, MAU PAKE TRAVIAN SCRIPT, ATAU CHEAT TRAVIAN ? IKUTI TIPS TRAVIAN INI Travian adalah game perang yang pertama kali muncul di awal tahun 2006. Hingga sekarang game online ini dimainkan di 30 negara (termasuk indonesia). Saya salah satu pemain travian indonesia yang masih aktif. Mainnya di server speed aja karena lebih cepat berkembang atau cepet kalah. Dari pengalaman saya main game travian ini, saya mengetahui cara-cara untuk menjadi pemenang di travian. Bagaimana caranya menjadi juara travian.
KONSEP GAME TRAVIAN
Untuk menang di travian, kita harus tahu konsep dasar game online ini. Travian adalah game perang online, artinya semua orang yang sering online mempunyai kesempatan besar untuk menang. Karena tema permainan ini perang, maka hukum yang berlaku adalah hukum perang, yaitu “yang kuat memakan yang lemah.” Seorang yang lemah dapat dengan mudah dikalahkan oleh seorang yang kuat. Dua orang lemah lebih sulit dikalahkan oleh seorang yang kuat. Sepuluh orang lemah mampu mengalahkan seorang yang kuat. Maksud saya di sini adalah, menjadi kuat itu perlu, tetapi sekumpulan orang kuat adalah syarat untuk menang perang. Dalam konteks game travian ini, kuat adalah kuat online, kuat GOLD, kuat mencari teman, dan kuat melakukan koordinasi.
Faktor kedua yang menentukan kemenangan di travian adalah waktu. Konsepnya adalah pemenang sekarang belum tentu pemenang untuk esok hari. Game travian terdiri dari dua bagian besar, yaitu server biasa dan server speed. Umur travian server biasa adalah 300 hari, sedangkan untuk server speed 100 hari. Kalau saya jadikan bulan, maka akan menjadi 10 bulan untuk server biasa dan 3 bulan untuk server speed. Apakah dalam jangka waktu tersebut saya (atau anda) bisa kuat online, kuat beli GOLD, kuat mencari teman, dan kuat melakukan koordinasi ?
Anggap saja, kita sama – sama kuat di GOLD, waktu online, dan sebagainya. Apakah kesemua itu menjamin kita menjadi pemenang di game travian ? Untuk itulah keahlian membangun strategi menjadi faktor ketiga dalam game online ini. Strategi adalah mempergunakan segala sumber daya yang ada dengan efektif, melakukan yang harus dilakukan, membagi tugas kepada orang – orang dalam tim, dan tetap berdiri sampai akhir. Jika saya simpulkan dalam satu kata, maka kata tersebut adalah kepemimpinan.
TIPS TRAVIAN
Tips travian pertama saya untuk menjadi pemenang adalah, kenali kekuatan dan kelemahan yang anda miliki. Karena Travian memberikan kita tiga pilihan suku bangsa, maka kelebihan dan kekurangannya adalah :
Suku GALIA, mempunyai pertahanan yang paling kuat diantara suku travian lainnya. Namun jangan menganggap enteng pasukan penyerang suku ini. Mereka bisa ganas dan sadis dalam menyerang desa anda. Namun, fokus suku Galia ini adalah bertahan






Suku TEUTON, mempunyai tim penyerang yang ganas. Jangan mengharapkan Teuton untuk membentuk pasukan pertahanan karena anda bakalan keok. Suku ini sangat rapuh dalam bertahan. Jadi fokuskan untuk menyerang jika anda bermain menggunakan suku ini.




Suku ROMAWI, mempunyai pasukan penyerang dan bertahan yang kuat. Namun dibutuhkan kesabaran untuk memainkan suku ini karena standarnya tinggi alias mahal. Mahal ongkos pembentukan pasukannya, dan mahal dalam membangun infrastrukturnya. Romawi sangat berguna menjadi support bagi kedua suku di atas, entah itu sebagai pasukan penyerang ataupun pasukan bertahan.


Berikutnya, sesuaikan karakter anda dengan suku yang anda pilih daaaaan sesuaikan dengan kekuatan waktu online anda. Jika anda tipe yang cinta damai, jangan pilih suku teuton tetapi Galia atau Romawi. Jika anda tipe cinta damai tapi kuat online 24 jam, maka pilih teuton supaya anda bisa belajar untuk menjadi RAJA TEGA! Perhatikan, karakter anda dan dan kuat online anda sangat menentukan dalam game ini.
Tips berikutnya untuk menjadi pemenang di dunia travian adalah membentuk tim yang kuat. Jika anda buta mengenai kepemimpinan, maka belajarlah untuk menjadi pemimpin melalui game online ini. Belajarlah untuk membagi tugas kepada teman-teman anda. Aturlah mereka untuk menjadi tim penyerang dan sebagian menjadi tim penahan serangan. Koordinasilah mereka dengan baik. Anda akan menemukan betapa sulitnya untuk mengatur seseorang. Ada kalanya tim anda menjadi jenuh atau bosan bermain travian ini. Namun disinilah seninya untuk memotivasi seseorang. Saya mempunyai prinsip bahwa segala sesuatu yang saya lakukan harus bermanfaat, termasuk dalam game travian ini. Sekalipun hanya game online, tetapi saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemimpin kecil di sini. Senang sekaligus berguna, itu prinsip saya. Dan mendapatkan kenalan baru adalah manfaat lainnya...he...he...he.. Salam Bang Jo (temen dari travian), apa kabar orang baik (juga dari travian), hai Willy, hai Revolst, hai Nana, hai Tempe, hai VampirGanas, halooooo semuanya....(senangnya!)
Travian_cheatTravian Skin, membuat permainan ini lebih hidup !
STRATEGI TRAVIAN
Nah, sekarang kita berbicara mengenai hal teknis. Strategi pertama yang harus anda lakukan adalah manajemen sumber daya. Sumber daya yang paling dibutuhkan adalah LIAT, kemudian KAYU, BESI dan terakhir adalah GANDUM.
Suku Galia yang saya mainkan mempunyai perbandingan 2 : 3 : 1,5 : 1. Artinya produksi sumber daya LIAT paling besar disusul oleh KAYU, BESI, dan GANDUM.
Kalau suku Teuton perbandinganya 3 : 2 : 1,5 : 1,5. Artinya LIAT nomer dua, KAYU terbesar, Besi dan Gandum paling kecil dan sama.
Suku Romawi 2 : 2 : 3 : 1,5. Artinya LIAT dan KAYU nomer dua (dan sama besar), BESI terbesar, dan paling kecil adalah produksi GANDUM.
Mengapa saya membuat perbandingan GANDUM selalu terkecil ? Karena gandum adalah sumber daya yang tidak ada harganya. Anda bisa beli di pasar dengan perbandingan 1 : 2. Dan sumber daya yang paling laku adalah LIAT serta KAYU. Namun, hal ini tidak mutlak. Untuk itu anda harus mengetahui suku yang paling banyak dimainkan di server tersebut. Jika banyak yang memainkan suku Teuton, maka KAYU adalah sumber daya yang banyak dicari. Jika Galia, maka LIAT yang akan jadi senjata anda. Berdasarkan pengalaman saya bermain di travian Indonesia, suku yang paling banyak dimainkan adalah Teuton, kedua Galia dan terakhir Romawi.
Strategi berikutnya adalah mengenai pertahanan, karena saya pemain yang cinta damai (di awalnya) lalu menjadi sadis di pertengahan permainan (^-^’). Saya bukan maniak game jadi waktu yang saya alokasikan untuk bermain game travian ini tidak banyak. Strategi saya adalah membuat pertahanan desa Galia saya sekuat mungkin, namanya strategi landak. Tujuan akhirnya adalah membuat penyerang saya frustasi karena selalu dapat telor ketika merampok dan pasukannya gugur dalam pertempuran sekalipun saya tidak mempunyai seorang pasukan pun.
Caranya adalah dengan membangun KASTIL dan meningkatkan PAGAR DESA. Kedua bangunan tersebut memberikan bonus pertahanan. Saya biasanya meningkatkan PAGAR DESA sampai level. 15 dan KASTIL sampai level 10. Akibatnya bagi penyerang saya adalah timbulnya korban jiwa sekalipun di desa saya tidak ada pasukannya. Kemudian membuat 3 Cranny sehingga hasil rampokannya sedikit. Si penyerang pasti akan berpikir dua kali untuk menyerang saya. Karena ongkos membangun pasukannya tidak tertutupi dengan hasil rampokannya. Seperti kata ketua aliansi saya, “WE DON’T PRIVDE SDA, WE PROVIDE DEATH!”
Kemudian saya akan membangun padepokan untuk melatih ksatria saya. Selain ongkosnya murah untuk menghidupkannya kembali, si jagoan ini bakalan menjadi pembunuh sadis bagi penyerangnya.
Nah, semua strategi yang saya sampaikan di atas adalah strategi di awal permainan travian ini. Memang langkah paling sulit dalam game perang ini adalah pada permulaannya. Jika anda sudah besar, saya rasa tidak perlu ada strategi lagi. Langsung aja seeeraaaang, balas dendam, katapult......ratakan mereka yang sudah menginjak-injak kita !
CARA BERMAIN TRAVIAN JIKA POPULASI SUDAH BESAR
Pertama, kuasai 2 Oasis di sekitar desa anda (dengan menaikkan padepokan ke tingkat 15)
Kedua, buat desa kedua, jika area anda aman, cari C9 (9 crop atau desa 9 gandum) di dekat anda. Jika tidak aman, cari di area lainnya yang aman.
Ketiga, buat desa ketiga, cari di dekat desa kedua anda C15 (desa 15 gandum)
Keempat, balas dendaaaaam atau terserah anda....
Ingat, desa awal pertama anda lebih di-fokuskan untuk bertahan, naikkan tingkat pabrik perisainya hingga maksimal. Konsentrasilah di pasukan bertahan. Nah, di desa kedua dan ketiga inilah anda baru berkonsentrasi di penyerangan. Naikkan PANDAI BESI hingga titik maksimal karena akan menambah kekuatan serangan. Masing-masing 1,5% untuk tiap levelnya (juga berlaku untuk pabrik perisai).

GREASEMONKEY TRAVIAN, TRAVIAN BEYOND, TRAVIAN CHEAT

Suka main game Travian ? Saya suka karena ada sesuatu yang menarik pada permainan online ini. Tulisan kali ini tentang Travian Cheat (sebagian menyebutnya dengan Travian Script) menggunakan Mozilla Firefox, greasemonkey, dan travian beyond. Saya akan membahas cara install tools ini secara singkat....he...he..he...
Travian Greasemonkey dan Travian Beyond
Tampilan Travian dengan tambahan Greasemonkey & Travian Beyond
BAGAIMANA CARANYA PAKE TRAVIAN SCRIPT INI ?
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload Mozilla Firefox sebagai Internet Browser anda. Pertanyaan yang timbul adalah Firefox versi berapa ? Sebagian dari teman-teman saya bilang kalau Firefox versi 3.0 yang bisa menggunakan cheat ini. Tapi karena Mozila saya versi 3.6.0 yaah tidak ada salahnya mencoba. Kalo bisa yaa ok, kalo gak bisa juga tidak apa-apa. TERNYATA....Mozilla versi berapa aja bisa digunakan untuk cheat travian ini....versi yang saya coba adalah versi 3.5 dan 3.6....maka jadilah tampilan travian yang anda liat di atas ini. Saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan Firefox karena saya mencintai kecepatan dan kesimpel-an...karena itu default internet browser saya adalah Google Chrome. Firefox tetap saya gunakan karena browser ini powerfull. Jika anda tertarik untuk melihat perbedaan kedua browser ini bisa membaca tulisan saya "Firefox Tercepat ?? Kata Siapa ?"
Langkah kedua adalah mendownload add-ons Firefox yang namanya Greasemonkey. Nah...untuk itu anda harus membuka link download ini dengan Firefox anda, jangan dengan browser lainnya.
Download Greasemonkey Travian
Greasemonkey ini bisa digunakan untuk semua game!
Periksa Firefox anda di Tools. Jika ada menu baru dengan tulisan Greasemonkey maka anda berhasil menginstallnya.
Selamat !! Kita akan menuju langkah berikutnya.
Langkah ketiga, yaitu install Travian Beyond. Tetap gunakan Firefox untuk mendownload script ini. Sedikit info, gunakan versi ML&NC jika versi Mozilla anda diatas 3.0 karena hanya script ini yang compatible dengan travian indonesia. Silahkan klik link yang telah saya sediakan karena itu adalah Travian Beyond 3 versi ML&NC.
Travian Beyond server Indonesia
Ada banyak versi Travian Beyond, gunakan versi ML&NC seperti saya
Nah...selesai sudah langkah-langkah kita untuk cheat travian. Silahkan buka id travian indonesia anda dan rasakan perbedaanya !
Ehm....sebentar paak....sebentar....emang manfaatnya apa sih main travian dengan tambahan script yang bikin kepala ini tambah pusing ?
MANFAAT GREASEMONKEY DAN TRAVIAN BEYONDBagi saya, adanya link tambahan di atas, di kiri, di kanan, dan di mana-mana membuat tampilan browser lebih padat, tapi juga memberikan kemudahan. Coba kalau anda mau menyerang desa lain, maka anda harus klik pusat desa, lalu klik titik temu. Nah...dengan script ini anda cukup klik sekali saja di bagian atasnya. Yang pasti, keuntungan pertama adalah hemat klik atau lebih cepat.
Keuntungan berikutnya adalah menu tambahan yang hanya bisa kita miliki jika kita menjadi anggota klub gold, seperti : statistik serangan, pencarian di pasar, jumlah total pasukan, arsip pesan, simulator perang yang lebih komplit, dan total untung/rugi serangan. Bedanya dengan klub gold, penggunaan travian beyond ini gratis....tis....
Perbedaan pasar jika menggunakan travian script
Apakah anda melihat perbedaannya ? Ini baru pasar saja !
Terakhir, tetapi bikin saya benci adalah fasilitas auto attack atau travian-bot. Dengan menambahkan script ini, maka anda bisa menyerang secara otomatis (selama terhubung dengan internet!). Kasihan mereka yang masih newbie dan yang niat main. Tapi inilah dunia travian sebenarnya, kejam ! Ha...ha...ha....
Saya tidak menggunakan script ini dalam permainan travian. Yang saya gunakan adalah auto builder.Dengan script ini kita bisa membangun secara otomatis. Silahkan download di Travian Task Queue (udah kompatibel dengan Travian Versi 3.6 kok).
Travian Auto Builder atau membangun secara otomatis
Ada menu Upgrade Nanti untuk auto builder. Enak nggak ? Simpel lagi!
PESAN TERAKHIR ! Bermain travian itu memang menyenangkan, tetapi jangan membuat kesenangan itu hanya untuk diri anda ataupun teman-teman anda sendiri. Ada banyak pemain yang juga ingin bersenang-senang melalui game ini. Gunakan Cheat ini dengan bijaksana ! Menang itu penting, tetapi gak bakalan menyenangkan kalau anda merayakan tanpa teman-teman alias sendirianini link buat cheat travian
http://www.travianmanager.net/
http://userscripts.org/scripts/show/28129

2 Responses so far

  1. Unknown says:

    masalahnya GreassMonkeynya udah di unduh tapi d Tools ane kgak ada... gimananih?

  2. AKU says:

    nanti ane coba deh gan

Leave a Reply